Artikel

#TipsTrik – 10 Cara Jadi Murid Kesayangan Guru

Jadi murid kesayangan guru kayaknya udah jadi impian semua murid. Soalnya banyak banget manfaat yang bakal kita dapat dengan kita disayang sama guru. Mulai dari dapat nilai bagus sampe bikin suasana belajar mengajar jadi asik dan gak ngebosenin. Nah ini ada beberapa cara buat jadi murid kesayangan guru:

 

1. Perhatikan guru!
Kita harus fokus waktu guru nerangin di depan kelas. Jangan melirik kanan-kiri takut disangka pencopet oleh teman sebangku kita. Cara ini juga bikin kita menyerap pelajaran dengan baik. Jangan cuma kalau gurunya cakep aja baru diperhatiin. :p

 

2. Selalu disiplin.
Usahakan untuk gak datang terlambat ke sekolah. Tapi juga gak perlu pagi banget bahkan sebelum penjaga sekolah datang. Kalau guru telat, minimal kita gak telat. Jadi guru pasti inget deh sama kita.:)

 

3. Ask the question.
Kalo ada yang belum ngerti jangan malu buat bertanya. Cara nanyanya juga yang sopan ya. Dan jangan nanya-nanya kehidupan pribadi guru nanti malah jadi ajang curhat di kelas. Hehe.

 

4. Senyum Salam Sapa.
Poin ini minjem jargon dari suatu perusahaan. hehe Lakukan senyum salam dan sapa kalo ketemu dengan guru di dalam ataupun luar sekolah.

 

5. Mengajak ngobrol guru.
Ketika ada waktu senggang ajaklah guru kita untuk mengobrol santai. Kalo guru kamu suka kopi, jangan lupa bawa kopi biar makin asyik ngobrolnya.

 

6. Jadi ketua kelas.
Jadi ketua kelas, bikin kita jadi sering berinteraksi dengan guru. Jadi ketua kelas juga bikin kita belajar jadi pemimpin. Manfaatkan kesempatan itu ya guys!

 

7. Rajin mengerjakan Tugas.
Bila ada PR, kerjakanlah di rumah jika tidak sempat kerjakanlah disekolah, asal tidak ketahuan. Hehehe. Tapi yang jelas poin kita dikasih tugas adalah supaya kita bisa menyelesaikan problem kita sendiri, jadi kalau kita suka nyontek punya temen nanti kita jadi gak terbiasa buat nyelesein masalah kita pribadi.

 

8. Menawarkan bantuan.
Guru juga manusia yang butuh dibantu. Jadi bantu guru kita misalnya dengan menawarkan diri untuk membawakan buku tugas ke ruangan guru tanpa diminta. Siapapun juga pasti seneng dibantu, jadi banyak-banyaklah ngebantuin tanpa harap imbalan

 

9. Bertingkah sopan santun.
Masa sekolah emang masa senang-senang buat kita. Tapi jangan sampe bikin kita jadi murid yang gak sopan. Kayak jangan ngintip rok temen pake kaca rautan. Hihi. Atau bahkan bikin video mesum di dalem kelas, aduhhh gak banget deh! Malu nya seumur hidup cuy!

 

10. Berikan prestasi diluar sekolah.
Walaupun prestasi yang kamu berikan hanya juara 17an gurumu pasti akan bangga. Apalagi kalau bisa ikutan lomba di luar sekolah, wuuiihh dijamin gak cuma guru yang sayang, sampe yang punya sekolah mungkin bisa bangga dan sayang sama kita.

 

Itulah 10 tips & trik agar menjadi murid kesayangan guru. Soo, mudah dilakukan bukan? Jadilah murid yang disayang guru agar kita menjadi murid yang berprestasi dan menjadi kebanggaan orang tua kita. Tapi inget, disayang guru bukan berarti jadi murid penjilat yaa..  Kalau situ doyannya ngejilat, mending ngejilat permen daripada ngejilat orang. Okay??:)

Satu pemikiran pada “#TipsTrik – 10 Cara Jadi Murid Kesayangan Guru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *